Prosedur Permohonan Informasi

Prosedur Permohonan Informasi

Persyaratan Permohonan Informasi Via Email

Untuk mengajukan permohonan Informasi Publik Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, pemohon harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. Pemohon mengajukan permohonan untuk memperoleh informasi publik kepada PPID
  2. Pemohon mengajukan secara tertulis, melalui surat elektronik, atau melalui sistem layanan informasi resmi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional;
  3. Pemohon wajib menyertakan:
    1. bukti identitas diri sebagai Warga Negara Indonesia yang sah;
    2. bukti pengesahan organisasi berbadan hukum dari lembaga yang berwenang berdasarkan peraturan perundang-undangan dalam hal pemohon adalah Badan Hukum Indonesia;
    3. Surat kuasa dibubuhi materai,dari pemberi kuasa dalam hal Pemohon mewakili orang perseorangan, kelompok orang,atau badan hukum.
    4. Mencantumkan alasan atau tujuan permohonan informasi publik secara jelas.
  4. Pemohon mengisi formulir permohonan informasi publik yang dapat di  Unduh disini.  


Bagan Prosedur Permohonan Informasi:

​​​​​​​​​​​​​​​​​​​

Persyaratan Permohonan Informasi Online

Untuk mengajukan permohonan Informasi Publik secara Online Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, pemohon harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :

  1. Pemohon mengakses link https://ppid.atrbpn.go.id/bpn/register;
  2. Pemohon melakukan LOGIN dengan akun yang sudah dimiliki (pastikan pemohon sudah memiliki akun atau sudah registrasi akun PPID);
  3. Setelah Login akan muncul dashboard pemohon, kemudian Klik menu Pengajuan Informasi, kemudian Klik tombol Ajukan Informasi berwarna biru;
  4. Setelah Klik tombol Ajukan Informasi berwarna biru, akan muncul form yang harus diiis oleh pemohon secara lengkap. Kemudian setelah form diisi oleh pemohon secara lengkap Klik tombol submit berwarna biru;
  5. Permohonan informasi pemohon akan di proses oleh admin PPID.

Bagan Prosedur Permohonan Informasi Online:

​​​​​​​